ARMINAREKA INDONESIA

Travel Penyelenggara Umroh, Haji Plus & Tour Muslim

Haji PLUS Arminareka Perdana tahun 1440 H / 2019 ini mencapai 1.039 orang. Di dampingi oleh 5 orang manajemen, 5 orang ustad, 6 medis dan 46 mutawif. Jumlah ini terbanyak dari seluruh travel penyelenggara haji di Indonesia.Jamaah haji plus berasal dari berbagai kota di Indonesia. Mereka semua diterbangkan dengan pesawat Garuda Indonesia dalam tiga pesawat. Dua pesawat tanggal 20 Juli dan satu pesawat tanggal 21 Juli. Jamaah dijadwalkan akan pulang ke tanah air pada tanggal 18 dan 19 Agustus 2019 dari Jeddah. Sampai ke tanah air pada tanggal 19 dan 20 Agustus. Untuk jamaah-jamaah yang tidak ada penerbangan lanjutan akan diinapkan di Jakarta.

Nabi Muhammad SAW berumroh
pertama kali pada tahun keenam Hijriyah. Rasulullah berangkat bersama 1500
sahabatnya dari Madinah. Mereka berangkat mengenakan pakaian ihram (kain putih
tanpa jahitan) dan membawa unta sebagai hewan qurban. Namun saat itu
orang-orang Quraysi menghalanginya. Sehingga ia dan para sahabat akhirnya
menyembelih untanya di tempat mereka tertahan yakni di Hudaibiyah. Di tempat itulah kemudian Nabi dan kaum Quraysi
melakukan perundingan Hudaibiyah. Hudaibiyah saat ini menjadi salah satu tempat
mengambil miqot (tempat memulai niat berikhram untuk berumroh).

Dari perjanjian Hudaibiyah, disepakati bahwa Rasulullah bersama sahabatnya bisa mendatangi Kabah pada tahun depan, yakni tahun ke tujuh Hijriyah. Di tahun itulah Rasulullah dan para sahabat menyempurnakan umrohnya karena diberika kesempatan tinggal di Mekkah selama tiga hari.Umroh ketiga saat ia berangkat ke Hunain, kemudian kembali ke Mekkah. Ia berumroh dengan mengambil miqot di Ji’ronah pada tahun ke delapan Hijriyah. Sementara umroh keempat bersamaan dengan pelaksanaan haji. Pada tahun ke 10 Hijriyah.

Our Business


Copyright 2014 (c) All Rights Reserved
Privacy Policy - Disclaimer - Terms of Service

This is the bottom slider area. You can edit this text and also insert any element here. This is a good place if you want to put an opt-in form or a scarcity countdown.